Kemenag Banda Aceh Kunjungan Kerja ke Baitul Mal Banda Aceh

Kemenag Banda Aceh Kunjungan Kerja ke Baitul Mal Banda Aceh

BANDA ACEH -  Baitul Mal Kota Banda Aceh menerima kunjungan kerja dan silaturahmi Kementerian Agama Kota Banda Aceh, Selasa, (19/01/2021). Rombongan yang dipimpin oleh Kasi Bimas Islam Kemenag Banda Aceh, Zulkarnaini disambut oleh Ketua Badan Baitul Mal Kota Banda Aceh, Asqalani S.TH, M.H serta jajaran Anggota Badan, Abdul Munir, Ustaz Muzakkir Hanka, Hj. Aisyah M. Ali, dan Surya Darma.

Kasi Bimas Islam Kemenag Banda Aceh dalam kunjungan singkat tersebut mengatakan silaturahmi dengan Baitul Mal Banda Aceh bertujuan untuk menjalin kerja sama  penyuluhan dan sosialisasi zakat serta pengelolaan waqaf. “Teman-teman penyuluh agama islam siap membantu Baitul Mal Banda Aceh dalam mensosialisasikan zakat kepada muzakki dan memberikan bantuan kepada mustahiq” ujarnya.

Salah seorang penyuluh agama, Supiati menambahkan Kemenag Banda Aceh dapat bekerjasama dengan Baitul Mal Kota Banda Aceh untuk membina para mustahiq yang telah menerima zakat agar dapat menjadi lebih produktif secara spiritual. “Kedepan kita ingin bekerja sama dengan Baitul Mal Kota dengan tujuan membangun spiritual dan membangun ekonomi warga fakir miskin. Bagaimana caranya penerima zakat ini nantinya tidak hanya mendapatkan materil tapi juga pembinaan secara moril melalui majelis pengajian yang ada disetiap kampung”

Anggota Badan Baitul Mal Kota Banda Aceh Hj. Aisyah menyambut baik rencana kerja sama ini. “Kehadiran bapak-bapak dan ibu-ibu hari ini bak gayung bersambut bagi kami. Dengan pertemuan seperti ini kita bisa saling koordinasi untuk mengelola dan membina penerima manfaat zakat. Kita mengharapkan kedepan para mustahiq ini juga bisa mendapatkan ilmu dari majelis-majelis taklim yang kita bina”.

Dalam pertemuan ini diharapakan agar kedepan semua dinas terkait yang ada di Banda Aceh dapat bersinergi dan berkoordinasi dengan Baitul Mal Banda Aceh sebagai upaya untuk meningkatkan pengelolaan zakat yang lebih optimal dan efektif. (MW)