Kemenag Kota Banda Aceh Tunaikan Zakat ke BMK

Kemenag Kota Banda Aceh Tunaikan Zakat ke BMK

Senin, 07/04/2020– Kepala kantor Kementerian Agama Kota Banda Aceh Drs H Asy?ari MSi didampingi Kepala Urusan Penyelenggara Syariah Ust. Qusai, S.HI dan rombongan mendatangi BMK guna menunaikan zakat pegawai Kemenag Kota Banda Aceh secara langsung. Rombongan yang diterima langsung ketua BMK Asqalani dan Anggota Badan BMK, Kepala Sekretariat BMK Akbar Mirza serta Penyuluh Zakat.

Kepala kantor Kementerian Agama Kota Banda Aceh Drs H Asy?ari M. Si menyebutkan zakat yang disetor melalui BMK merupakan zakat pegawai Kemenag Kota Banda Aceh tahun 2019. ?Zakat ini merupakan zakat dari Satuan Kerja Bimas, Sekjen, MIN 1, 4, 5 dan 7 Kota Banda Aceh?. Ujar Drs H Asy?ari M. Si merincikan.

Lebih lanjut Drs H Asy?ari M. Si mengharapkan kerjasama yang penuh antara BMK dengan Kemenag Kota Banda Aceh terkait dengan penentuan kadar zakat fitrah tahun 2020, mengingat Ramadhan yang tinggal beberapa hari lagi.

Ketua BMK Asqalani menjelaskan bahwa banyak agenda yang bisa kita kerjasamakan dengan Kemenag Kota Banda Aceh terlebih dengan penyetoran zakat Kemenag Kota Banda Aceh melalui BMK.

Dengan penambahan lembaga yang menunaikan zakat melalui BMK maka akan banyak mustahiq yang terbantu melalui program-program pendistribusian zakat BMK. Mendekati Ramadhan tahun ini BMK sedang mematangkan persiapan penyaluran zakat konsumtif untuk fakir dan miskin se-kota Banda Aceh. (SY)