Maulid Raya, BMK Siapkan 100 Juta untuk Santunan Yatim

Maulid Raya, BMK Siapkan 100 Juta untuk Santunan Yatim

Maulid Raya Pemerintah Kota Banda Aceh yang berlangsung di Blang Padang, Kamis. 6 Februari 2020 berlangsung semarak. Baitul Mal Kota Banda Aceh secara rutin setiap tahun menyiapkan dana Zakat, Infaq dan Shadaqah (ZIS) untuk santunan anak yatim dalam acara Maulid Raya 1441 H/2020 M tersebut. Dana ZIS tersebut merupakan hasil pengumpulan yang dilakukan Baitul Mal Kota Banda Aceh.

Tahun ini perayaan Maulid Raya pemerintah Kota Banda Aceh Mengangkat Tema Teladani Akhlak Rasulullah SAW dalam Mewujudkan Banda Aceh Gemilang, dengan menhadirkan penceramah kondang DR. Das?ad Latif, S.Ag, M. Si. P.HD. Plt. Gubernur Aceh Nova Iriansyah turut hadir dan member sambutan dalam acara perayaan Maulid Raya ini.

Dalam ceramahya ustad kondang asal Sulawesi ini menjelaskan pentingya pelasanaan Maulid untuk generasi muda ?Sejarah hidup Nabi Muhammad SAW akan selalu di ulang-ulang dalam ceramah maulid, ini penting untuk menanamkan pemahaman kepada kita tentang arti penting kehidupan Rasul?. Ujar DR. Das?ad Latif, S.Ag, M. Si. P.HD

?Kita lebih mudah menghafal nomor pnggung pemain bola dari pada dari pada nama anak-anak dari pada Nabi Muhammad SAW?. Tambah DR. Das?ad Latif, S.Ag, M. Si. P.HD di hadapan para tamu undangan.

Dalam sambutannya Walikota Banda Aceh Aminullah Usman menjeskan perayaan Maulid Raya ini merupakan agenda rutin Pemerintah Kota Banda Aceh sebagai bagian dari penegakan Syariat Islam dan untuk menarik wiasatawan religi berkunjung ke Banda Aceh.

?Kegiatan keagamaan seperti Maulid Akbar hari ini menjadi salah satu destinasi wisata religi favorit Banda Aceh. Buktinya di antara 40 ribu lebih yang datang hari ini juga hadir para wisatawan lokal maupun luar negeri seperti dari Turki, Jepang, Australia, Malaysia, dan beberapa negara lainnya? ujar Aminullah Usman. ?sy–