Presiden Joko Widodo Tunaikan Zakat

Presiden Joko Widodo Tunaikan Zakat

Selasa, 12/05/2020- Secara rutin Presiden RI Joko Widodo menunaikan zakat tahunannya melalui BAZNAS Pusat. Berbeda dari biasanya tahun 2020 ditengah pandemi global Covid 19 Jokowi menunaikan zakatnya secara daring melalui video conference ke Baznas yang diterima oleh Ketua Baznas Bambang Sudibyo Selasa siang .

Dalam pidatonya Presiden ke 7 RI ini mengajak masyarakat untuk berzakat melalui Baznas. ?Saya mengajak para muzaki para pemberi zakat untuk memberikan zakat melalui Baznas supaya lebih aman, lebih teratur, dan lebih tepat penyalurannya. Semoga zakat yang kita keluarkan menyempurnakan ibadah puasa kita dan menyempurnakan ketaatan kita kepada Allah SWT,? ujar Presiden Jokowi, dalam pidatonya via video conference.

Selain itu Wakil Presiden Ma’ruf Amin serta sejumlah menteri turut mendampingi Jokowi dan Ma’ruf, diantaranya Menteri Koordinator Bidang Pembangunan Manusia dan Kebudayaan Muhadjir Effendy, Menteri Sekretaris Negara Pratikno, Menteri Agama Fachrul Razi, Menteri Badan Usaha Milik Negara (BUMN) Erick Thohir, serta Sekretaris Kabinet Pramono Anung Wibowo

Dengan tidak menyebut besaran angka zakat yang dikeluarkan, Presiden Jokowi berharap menjadi pembelajaran bagi seluruh penjabat untuk berzakat guna membantu sesama terutama ditengah serbuan Covid 19. (SY)