Puluhan Peserta Ikuti Uji Baca Al Quran danTes Wawancara

Puluhan Peserta Ikuti Uji Baca Al Quran danTes Wawancara

Dalam Seleksi Calon Keanggotaan Baitul Mal Kota? Banda Aceh

Sebanyak 35 calon Keanggotaan Badan Baitul Mal Kota Banda Aceh mengikuti seleksi uji baca Al Quran dan wawancara yang berlangsung di gedung ITLC (Eks Bioskop) Banda Aceh, Senin. 2 Desember 2019. Uji baca Al Quran dan Wawancara ini dilakukan setelah dilakukan seleksi tulis untuk semua peserta. Sejumlah penelis penguji hadir untuk melakukan uji baca Al Quran dan tes wawancara yang berlangsung selama 3 (tiga) hari terhadap calon yang ada.

Ketua penitia Seleksi Calon Keanggotaan Badan Baitul Mal Kota Banda Aceh Tarmizi Yahya menjelaskan bahwa seluruh calon Keanggotaan Badan Baitul Mal Kota Banda Aceh berhak mengikuti uji baca Al Quran dan tes wawancara setelah dinyatakan lulus dari tes tulis.

?Seperti yang dijelaskan dalam Qanun No 10 tahun 2018 tentang Baitul Mal. Ada beberapa tahapan tes yang harus dilalui oleh calon, salah satunya adalah uji baca Al Quran dan tes wawancara. Ini merupakan tes terakhir seelum nantinya nama-nama tersebut diusulkan ke Walikota?. Ujar Tarmizi Yahya

?Penjaringan kita lakukan dengan ketat, karena kita menginginkan calon yang terbaik untuk menjadi komisioner Baitul Mal kedepan?. Tambah Tarmizi Yahya.

Seperti diberitakan dalam laman ini sebelumnya, Baitul Mal Kota Banda Aceh Melakukan seleksi Calon Keanggotaan Badan Baitul Mal Kota Banda Aceh. Setelah dibuka pendaftaran pertengahan Oktober 2019 puluhan peserta mengikuti berbagai tahapan seleksi. Kedepan berdasarkan Qanun No 10 tahun 2018 tentang Baitul Mal, Badan Baitul Mal Kota Banda Aceh akan memiliki struktur yang berbeda dengan dibentuknya Anggota Badan Baitul Mal Kota Banda Aceh. Dengan struktur ini Baitul Mal Kota Banda Aceh dipimpin oleh satu orang ketua dan empat anggota Komisioner. ?sy–