Triwulan Pertama, BMK Santuni Fakir Uzur

Triwulan Pertama, BMK Santuni Fakir Uzur

Senin, 20/04/2020 – Sebanyak 594 fakir uzur juga mendapat santunan triwulan pertama dari BMK. santunan tersebut diantar langsung kekediaman fakir uzur. Fakir uzur merupakan warga banda aceh yang lanjut usia serta hidup dibawah garis kemiskinan serta tidak mampu mencari nafkah untuk keluarganya yang juga hidup miskin.
?Penyaluran santunan fakir uzur dilakukan secara door to door , jumlah besaran zakat yang mareka terima adalah Rp. 400.000/Bulan yang diantar setiap tiga bulan sekali langsung ketempat tinggal fakir uzur tersebut.?. Ujar Abdul Munir Anggota BMK disela sela penyaluran zakat fakir uzur di Gampong Suka Ramai Kecamatan Baiturrahman Banda Aceh.
Abdurrahman salah seorang penerima zakat Fakir uzur yang berdomisili di gampong Suka Ramai Kecamatan Baiturrahman terlihat cukup bahagia dengan kehadiran pihak BMK. ?Terima kasih kepada Baitul Mal atas bantuannya selama ini. Hanya Allah yang bisa membalas ini semua,? Ungkap Abdurrahman dengan nada haru.
Seluruh penyaluran konsumtif menjelang Ramadhan ini diharapkan dapat memberi manfaat yang berarti bagi mustahiq terutama memasuki Ramadhan serta upaya pemerintah Kota Banda Aceh membatu masyarakat ditengah pandemic wabah corona. (SY)