Baitul Mal Kota  Santuni 12 Korban Robohnya Bangunan MIN 2

Baitul Mal Kota Santuni 12 Korban Robohnya Bangunan MIN 2

BANDA ACEH - Sebanyak 12 korban musibah robohnya bangunan sekolah MIN 2 menerima santunan dari Baitul Mal Kota Banda Aceh. Kegiatan penyerahan bantuan berlangsung di Aula Kantor Kemenag Banda Aceh, Jum'at (23/9/2022).

Hadir dalam acara penyerahan bantuan, Ketua Badan Baitul Mal Kota Banda Aceh, Asqalani, S. TH, MH serta anggota badan, Dra, Hj. Aisyah M. Ali, M.Pd dan Suria Darma, S.Pd.I dan Kasubbag PIT Baitul Mal, Muslim SE.

"Alhamdulillah hari ini kita dapat menyalurkan santunan dari Baitul Mal Kota Banda Aceh, kiranya dapat dimanfaatkan sebaik mungkin untuk pengobatan maupun kegiatan belajar siswa," kata Ketua Badan Baitul Mal, Asqalani dalam sambutannya.

Asqalani menjelaskan, penyerahan bantuan ini merupakan program Baitul Mal Kota setiap ada musibah. BMK hadir untuk memberikan bantuan yang dapat membantu meringankan beban korban

"Mudah-mudahan bantuan ini bermanfaat untuk proses pengobatan korban maupun untuk keberlangsungan belajar murid yang menjadi  korban," sambungnya.

Sementara itu, Kepala Kemenag Kota Banda Aceh, H. Abrar Zym, S.  Ag, M.H mengucapkan permohonan maaf yang sebesar besarnya kepada wali murid atas kejadian itu.

"Barangkali ada berita yang diterima simpang-siur atau layanan kami yang tidak mengena di hati wali murid sekalian. Kami juga mengapresiasi dan mengucapkan terima kasih banyak karena Baitul Mal Kota Banda Aceh telah memberikan bantuan kepada para korban," ujar Kepala Kemenag Banda Aceh, Abrar.

Ia menjelaskan, korban merupakan 11 orang murid dan 1 orang guru Diniyah.

"Saat kejadian menurut cerita, mereka ini sedang menyetor hafalan mengaji surat Al- Balad. Pasca kejadian kami fokus merawat anak-anak. Kami minta agar dokter terus mendampingi anak-anak ini. Mudah-mudahan mereka kembali pulih dan bisa kembali mengikuti proses belajar mengajar," tukas Abrar.

Sedangkan Anggota Badan sekaligus Ketua Divisi Penyaluran dan Pendistribusian ZIS Baitul Mal Banda Aceh, Aisyah M Ali mengatakan, santunan yang diserahkan berupa uang sebesar Rp 12 juta dan akan diberikan masing-masing individu Rp 1 juta.

Turut hadir para korban robohnya bangunan sekolah MIN 2 beserta wali murid pada saat penyerahan bantuan. Bantuan ini diharapkan bermanfaat bagi mereka.(MR)