Baitul Mal Kota Banda Aceh Santuni Korban Kebakaran

Baitul Mal Kota Banda Aceh Santuni Korban Kebakaran

BANDA ACEH – Baitul Mal Kota (BMK) Banda Aceh, Senin (22/02) hari ini menyantuni korban kebakaran di Gampong Geuceu Iniem Kec. Banda Raya Kota Banda Aceh. Musibah tersebut terjadi pada hari sabtu (20/02) sekitar pukul 11.30 Wib. Kebakaran ini menghanguskan dua unit rumah yang dihuni tiga KK yang beranggotakan 15 jiwa.

Bantuan berupa uang tunai ini diserahkan oleh Anggota Badan BMK Abdul Munir, A.Md dan Suria Darma S.Pd.I didampingi oleh tenanga profesional zakat Mahfud SE.

Abdul Munir mengatakan sesuai dengan instruksi walikota, Baitul Mal Kota Banda Aceh berkomitmen untuk membantu warga Banda Aceh yang tertimpa musibah dengan menyampaikan hak mereka yang telah dikumpulkan dan dialokasikan, khususnya asnaf gharimin.

Kehadiran Baitul Mal Kota Banda Aceh disambut baik oleh pihak kecamatan dan pihak desa. Dalam sambutannya, Izuddin selaku Sekretaris Desa Geuceu Iniem menyampaikan rasa terima kasihnya kepada seluruh pihak yang telah membantu warga gampong Geuceu Iniem yang terkena musibah.

Ia juga menambahkan sejak kejadian kebakaran hari sabtu lalu, sudah ada beberapa instansi yang memberi bantuan, untuk kedepan selayaknya rumah yang bisa dibantu, pihak desa akan melakukan gotong royong bersama warga ujarnya. (MW)