BMK Banda Aceh kunjungi PLN Wilayah Aceh Bahas Bantuan Instalasi Listrik

BMK Banda Aceh kunjungi PLN Wilayah Aceh Bahas Bantuan Instalasi Listrik

Banda Aceh – Baitul Mal Kota Banda Aceh mengunjungi PLN Wilayah Aceh dalam rangka audiensi untuk membahas kerjasama yang akan dijalankan. Turut hadir dalam pertemuan tersebut Kepala Sekretariat dan Anggota Komisioner Baitul Mal Kota Banda Aceh (Senin 21/11/2022).


Membuka pertemuan Kepala Sekretariat Baitul Mal Kota Banda Aceh Wahyudi S.STP, M.Si menjelaskan mengenai program rumah bantuan miskin. Wahyudi mengatakan penerima rumah miskin Baitul Mal Banda Aceh yang sudah menempati kediaman barunya tidak memiliki instalasi listrik.
“Ada beberapa rumah masyarakat miskin yang belum ada pemasangan listrik, ketika rumah dibangun namun pemasangan listriknya belum tersedia, oleh karena itu akan senang sekali rasanya bila Baitul Mal Banda Aceh dapat berkerjasama dengan PLN” Ucapnya.
Sementara itu, ketua YBM PLN UIW Aceh Muhammad Rizal merespon dengan sangat baik rencana ini. “Kita mau bekerjasama dengan Baitul Mal namun sebelumnya kita mebutuhkan data rumah miskin yang akan dibantu untuk kemudian disesuaikan dan dikalkulasikan kebutuhan listriknya, kemudian nanti akan kita daftarkan sebagai penerima bantuan listrik subsidi” Sebut Rizal.
Pada kesempatan tersebut pihak YBM PLN juga mengusulkan sinergisitas program zakatnya dengan Baitul Mal agar dapat dikolaborasikan. (MW)