Buka Counter di Arena CFD, Baitul Mal Banda Aceh Siap Layani Warga

Buka Counter di Arena CFD, Baitul Mal Banda Aceh Siap Layani Warga

Baitul Mal Kota Banda Aceh membuka pelayanan bagi masyarakat Kota Banda Aceh yang ingin berinfaq dan sedekah di arena Car Free Day (CFD) di Jl. Daud Beureueh, Banda Aceh.

Komisioner Baitul Mal Kota Banda Aceh, Surya Darma, kepada media ini, Minggu, 13 November 2022 menjelaskan selain melayani warga di kantor, Baitul Mal Banda Aceh juga membuka counter pelayanan di Mall Pelayanan Publik (MPP) dan menggelar open booth dalam event-event tertentu.

"Selebihnya kita mobile seperti ini, dengan penerimaan tunai dan non tunai melalui metode pembayaran Quick Response Code Indonesian Standard (QRIS)," jelas Surya Darma seusai menerima kunjungan Pj Walikota Banda Aceh di Counter Baitul Mal Banda Aceh.

Surya menambahkan, pihaknya juga memberikan kemudahan bagi warga yang ingin berdonasi infaq dan sedekah secara online melalui aplikasi Baitul Mal Kota Banda Aceh. Aplikasi ini sendiri dapat digunakan HP android dan dapat di unduh di Play store.

 

"Disana kita bisa dapat informasi seputar program Baitul Mal secara utuh, apa yang sudah kita lakukan, berapa realisasinya, berapa besaran yang sudah kita kumpulkan dan kepada siapa kita salurkan tersedia disana. Di aplikasi ini kita juga dapat berinfaq dan menyalurkan zakat, termasuk berkonsultasi zakat seperti apa," terang dia.

Surya berharap kemudahan pelayanan ini dapat membantu masyarakat yang ingin menyalurkan zakat secara non tunai.

"Kalau infaq bebas ya, tidak ada batasan nominal, satu rupiah pun bisa. Tapi kalau zakat ada ketentuan khusus 2,5 persen dari penghasilan," terang Surya.

Terakhir, dia menghimbau warga Banda Aceh untuk terus berinfaq dan menunaikan kewajibannya terhadap zakat. Terkait hal tersebut, pihaknya berkomitmen akan melayani warga secara maksimal, baik tunai dan non tunai, hingga melakukan aksi 'jemput bola' dari rumah ke rumah.

"Dengan infaq dan zakat yang terkumpul secara kolektif tentu akan ada banyak hal yang bisa kita lakukan. Ini kan sudah jelang akhir tahun, barangsiapa yang belum berzakat dan ingin menunaikan kewajibannya tahun ini, Insya Allah kami siap membantu dan menjemput," demikian Komisioner Baitul Mal Kota Banda Aceh Surya Darma. (ruangberita.co)