Hari ini, Baitul Mal Kota Mulai Salurkan Beras Bervitamin dari Bulog

Hari ini, Baitul Mal Kota Mulai Salurkan Beras Bervitamin dari Bulog

BANDA ACEH - Mulai hari ini, Kamis (25/3/2021) Baitul Mal Kota Banda Aceh menyalurkan beras bervitamin (Fortivit) dari Bulog Aceh kepada seluruh gampong di lima kecamatan, Kuta Alam, Syiah Kuala, Baiturrahman, Kutaraja, dan Jaya Baru.

Plh. Ketua Badan Baitul Mal Kota Banda Aceh, Muzakkir Hanka, SAg mengatakan, penyaluran infaq beras Fortivit dari Bulog Aceh ini akan disalurkan selama dua hari, Kamis dan Senin. 

"Alhamdulillah hari ini kita telah menyalurkan beras bervitamin kepada 46 gampong yang ada di lima kecamatan. InsyaAllah Senin depan akan kita salurkan untuk 44 gampong di 4 kecamatan yang berada di Banda Aceh," ujar Muzakkir.

Muzakkir juga mengatakan, Beras FortiVit ini merupakan infaq berasal dari Bulog Aceh dan hal ini juga bentuk kerjasama Baitul Mal Kota Banda Aceh dengan Bulog Aceh, dan PT Bank Syariah Indonesia (BSI)  yang akan disalurkan sampai akhir tahun ini.

Sementara Kepala Sekretariat Baitul Mal Kota Banda Aceh, Wahyudi S.STP, M. Si mengatakan, dalam pemberian bantuan tersebut, pihaknya menyurati geuchik gampong untuk mengirimkan nama-nama keluarga miskin, karena geuchiklah yang mengetahui siapa saja warganya yang miskin atau tidak. 

"Alhamdulillah Senin kemarin data nama-nama penerima ATM Beras ini selesai didata oleh tenaga profesional kita dan hari ini Kamis mulai kami distribusikan," kata Wahyudi.

Sedangkan proses penyaluran bantuan beras ini, lanjut Wahyudi, si penerima beras bervitamin ini berhak memegang kartu ATM beras dan setiap bulannya akan menerima lima kilogram beras untuk satu orang penerima.(MR)