Keluarga Penghafal Quran Terima Rumah Bantuan Baitul Mal Kota Banda Aceh *Diserahkan Oleh Pj Walikota

Keluarga Penghafal Quran Terima Rumah Bantuan Baitul Mal Kota Banda Aceh *Diserahkan Oleh Pj Walikota

BANDA ACEH – Alhamdulillah, Baitul Mal Kota Banda Aceh kembali merampungkan rumah bantuan untuk keluarga fakir dan miskin di Banda Aceh. Kamis (24/11/2022) Pj Walikota Banda Aceh, Bakri Siddiq menyerahkan secara simbolis rumah tersebut kepada keluarga hafiz Quran Gampong Lhong Raya, Sri Herlina.

Hadir pada saat penyerahan, Anggota Badan Baitul Mal Kota Banda Aceh, dra Hj Aisyah M Ali, Abdul Munir, Kepala Sekretariat Baitul Mal Kota Banda Aceh, Wahyudi, Anggota DPRK Banda Aceh, M Arifin, Camat Banda Raya, Rahmat Kadafi, Keuchik Lhong Raya, Muspida, dan Muspika setempat.

Penerima rumah, Sri Herlina sehari-hari menjadi tulang punggung keluarganya. Sejak ditinggal suami, ia menghidupi ketiga anaknya seorang diri. Meskipun hidup dengan serba kekurangan, Sri Herlina bertekad untuk mendidik anaknya agar menjadi orang berguna. Mengenalkan anak-anaknya Alquran sejak dini, kini dan mereka menjadi penghafal Quran.

“Saya tidak pernah membayangkan dapat membangun rumah sebagus ini. Alhamdulillah mimpi saya untuk mendapatkan rumah layak huni terwujud. Terimakasih kepada Pemerintah, Baitul Mal Kota Banda Aceh dan juga saya menyampaikan terimakasiih saya kepada Muzakki yang telah menitipkan hartanya di Baitul Mal. Hanya doa yang dapat saya panjatkan semoga Allah membalas kebaikan Bapak dan Ibu semua,” tutur Herlina sendu.

Sementara Pj Walikota, Bakri Siddiq saat menyerahkan kunci berpesan kepada Sri Herlina agar menjadikan rumah yang dibangun dengan dana zakat tahun 2022 ini digunakan sebagai tempat beribadah, tempat untuk mendidik anak-anak dan tempat untuk beristirahat setelah penatnya bekerja.

“Semoga Ibu Sri Herlina menjadi orang yang pandai bersyukur, karena seperti janji Allah, apabila kita pandai bersyukur maka Allah akan menambahkan lebih banyak lagi nikmatNya kepada kita. Saya sangat bangga kepada Ibu ini yang telah mendidik anak-anaknya menjadi insan Qurani teruslah berjuang mendidik kader Islam selanjutnya,” ucap Bakri Siddiq.

Pada waktu yang sama, Plh Ketua Badan Baitul Mal Kota Banda Aceh, Suria Darma menyampaikan, pada tahun 2022 Baitul Mal Kota Banda Aceh membangun 30 unit rumah untuk keluarga fakir/miskin Banda Aceh dan 10 unit rumah rehab menggunakan dana zakat di tahun yang sama.

“Baitul Mal Kota Banda Aceh membantu biaya pembangunan rumah, yang mana biaya itu berasal dari dana zakat dan langsung kita transfer ke rekening si penerima rumah. Tentu, pembangunan rumah ini terwujud karena muzaki yang telah mempercayai Baitul Mal Kota Banda Aceh untuk mengelola zakat yang ditunaikannya ke lembaga ini. Bahagia sekali rasanya hati ini melihat senyum di wajah para mustahik yang sudah kita bantu. Oleh karenanya tidak henti-hentinya kami mengajak kepada seluruh warga Banda Aceh apabila sudah sampai nishab maka berzakatlah ke Baitul Mal Kota Banda Aceh. Harta yang Anda sisihkan sangat berarti bagi mereka yang membutuhkan,” demikian Suria Darma.(MR)