Mantan Anggota DPRA, Hj. Adiwarni Husin, M. Ag Tunaikan Zakatnya ke Baitul Mal Kota Banda Aceh

Mantan Anggota DPRA, Hj. Adiwarni Husin, M. Ag Tunaikan Zakatnya ke Baitul Mal Kota Banda Aceh

BANDA ACEH – Mantan Anggota DPRA, Hj. Adiwarni Husin M.Ag menunaikan zakatnya ke Baitul Mal Kota Banda Aceh. Zakat tersebut dijemput langsung ke kediamannya oleh tenaga profesional BMK, Raudhah, S. HI, didampingi oleh Ketua Badan BMK, Asqalani, S.TH, MH dan Anggota Badan, Dra. Hj. Aisyah M. Ali, M.Pd, Jumat (30/4/2021).

"Kami sangat bahagia telah menunaikan kewajiban kami yang diperintahkan oleh agama. Tidak ada alasan untuk tidak menyalurkan zakat dari rezeki yang telah Allah titipkan kepada kami. Apalagi kewajibannya hanya 2,5 persen dari rezeki yang kita diperoleh,”  kata Hj. Adiwarni.

Politisi Partai PBB ini pun mengajak seluruh orang-orang kaya yang berada di Banda Aceh untuk dapat menyisihkan sebagian hartanya dan menunaikannya ke lembaga resmi dan terpercaya Baitul Mal Kota Banda Aceh.

Sementara itu, Ketua Badan Baitul Mal Kota Banda Aceh, Asqalani, S. TH, M.H menjelaskan zakat harta meliputi emas, perak, perdagangan, yang ada dalam wilayah Kota Banda Aceh memiliki potensi cukup besar, namun disayangkan tidak semua warga Banda Aceh menyetorkan zakatnya kepada lembaga resmi.

“Masyarakat kita terbiasa dengan menyetor zakat ke kampung halaman secara komsumtif, padahal konsep seperti ini akan membuat mustahiq (penerima zakat) tidak akan berkembang,” sebut Asqalani.

Ia mengharapkan, kepada warga Banda Aceh yang bekerja dan melakukan  kegiatan usshanya dalam wilayah Kota Banda Aceh dapat menunaikan zakat terhadap hasil usahanya kepada Baitul Kota Banda Aceh agar dikelola secara profesional dan berkembang untuk mengubah kehidupan masyarakat fakir miskin.

“Tenaga Profesional Baitul Mal Kota Banda Aceh juga siap dipanggil ketempat untuk menghitung zakat dari berbagai potensi yang ada,” tutup Asqalani.(MR)