Pelajari Mekanisme dan Pengumpulan Zakat, DPR Kabupaten Bireun Kunjungi Baitul Mal Kota Banda Aceh

Pelajari Mekanisme dan Pengumpulan Zakat, DPR Kabupaten Bireun Kunjungi Baitul Mal Kota Banda Aceh

Banda Aceh – Komisi V DPR Kabupaten Bireun melakukan silaturahmi dengan Baitul Mal Kota Banda Aceh. Kunjungan tersebut diterima langsung oleh Ketua Badan Baitul Mal Kota Banda Aceh  Asqalani, STh, Mh dan didampingi oleh anggota Badan antara lain Aisyah M. Ali M.Pd, Suria Darma S.Pd.I, Muzakkir Hanka S.Ag dan Abdul Munir, Amd di aula Baitul Mal Kota Banda Aceh (Kamis 14/10/2021).

Turut hadir dalam rombongan tersebut Ketua Komisi V DPRK Bireun Zulfahmi ST, MT dan anggota komisi antara lain Tgk. Amyadi, Sufyanur, H. Abdullah Amin, Tgk. M. Jafar, Tgk Amartana Pusri dan Rosmani.

Dalam sambutannya Asqalani menyampaikan rasa bahagianya atas kedatangan rombongan DPRK Bireun. “Kami sangat berbahagia kedatangan tamu saudara kami dari Bireun, mudah-mudahan pertemuan ini bisa menjadi menjadi pengikat ukhwuwah sekaligus dapat berbagi informasi, pengetahuan dan pengalaman dalam melaksanakan tugas  umat dalam mengelola zakat” Ujarnya.

Dalam sambutannya ia juga menjelaskan mengenai mekanisme dan pelaksanaan program Baitul Mal Kota Banda Aceh yang telah berjalan selama ini.

Ketua Komisi V DPRK Bireun Zulfahmi ST, MT mengucapkan terima kasih atas sambutan yang diberikan oleh Baitul Mal Kota Banda Aceh.  Ia mengatakan tujuan kedatangan mereka adalah untuk bersilaturahmi sekaligus studi tiru dan belajar tentang pengelolaan dana infaq yang dijalankan oleh Baitul Mal Kota Banda Aceh.

“Selama ini Baitul Mal Kabupaten Bireun mempunyai sedikit kendala dalam pengimplemantasian Qanun nomor 10 mengenai pengunaan dana infaq, oleh karena itu hingga saat ini program yang dijalankan masih belum maksimal” ujarnya.

Dalam silaturahmi tesebut juga membahas mengenai strategi pengumpulan, sasaran pendistribusian dan program pemberdayaan yang dilaksanakan oleh Baitul Mal Kota Banda Aceh.

Pertemuan tersebut ditutup dengan harapan agar pelaksanaan dan tata kelola dana zakat dan infaq oleh Baitul Mal Kota Banda Aceh dapat diterapkan oleh Baitul Mal Kabupaten Bireun. (MW)