PJ Walikota Serahkan Bantuan Dana Gharim Untuk Korban Kebakaran Lambhuk

PJ Walikota Serahkan Bantuan Dana Gharim Untuk Korban Kebakaran Lambhuk

BANDA ACEH - Baitul Mal Kota Banda Aceh melalui Pj Wali Kota Banda Aceh, Bakri Siddiq menyerahkan bantuan untuk korban kebakaran di Gampong Lambhuk Kecamatan Ulee Kareng, Senin (21/11/2022).

Selain Pj Walikota, Bakri Siddiq turut hadir juga  Ketua DPRK Farid Nyak Umar, Komisioner Baitul Mal Kota Banda Aceh, Dra Hj Aisyah M Ali, Suria Darma,  Kepala Sekretariat Baitul Mal, Wahyudi, Kepala Dinsos Arie Maula Kafka, Kabag Isra Fahrul Razi, dan Kabag Prokopim Aulia Rachmana Putra.

Adapun bantuan yang diserahkan oleh orang nomor satu Banda Aceh ini berupa uang tunai yang bersumber dari dana zakat Baitul Mal Kota Banda Aceh dan bantuan masa panik lainnya, seperti sembako, peralatan masak dan juga perlengkapan sekolah bagi anak korban kebakaran. " Semoga bantuan ini dapat dimanfaatkan oleh para korban sebaik mungkin," harapnya.

Namun yang paling penting Pj Wali Kota   berpesan kepada warga Banda Aceh agar selalu berhati-hati dan waspada saat hendak meninggalkan rumah. 

"Kita mengimbau kepada seluruh warga Kota Banda Aceh agar selalu berhati-hati saat ingin meninggalkan rumah, dicek kembali kompor apakah sudah dimatikan dan matikan saja peralatan listrik lainnya jika sudah tak digunakan lagi," pesan Bakri.

Sementara itu, didampingi Komisioner Baitul Mal Kota Banda Aceh, Aisyah M Ali dan Suria Darma, Kepala Sekretariat BMK, Wahyudi menyampaikan bantuan uang yang diberikan sebanyak Rp 2 juta berasal dari dana zakat yang dikelola oleh BMK Banda Aceh. 

"Kita berikan kepada korban kebakaran yang beridentitas warga Kota Banda Aceh. Uang yang kita serahkan ini adalah dana zakat diperuntukkan untuk senif gharim," pungkasnya.(MR)