Alhamdulillah, PLN UP3 Banda Aceh Tunaikan Zakat ke Baitul Mal Kota Banda Aceh

Alhamdulillah, PLN UP3 Banda Aceh Tunaikan Zakat ke Baitul Mal Kota Banda Aceh

BANDA ACEH - Manajer PLN  UP3 Banda Aceh, Heru Eriady menyerahkan zakat pegawai PLN UP3 Banda Aceh, ULP Merduati, dan ULP Syiah Kuala kepada Baitul Mal Kota Banda Aceh. Penyerahan zakat diterima oleh Muzakkir Hanka S.Ag sebagai Anggota Badan Baitul Mal Kota Banda Aceh didampingi  Kepala Sekretariat Baitul Mal Kota Banda Aceh, Wahyudi S.STP, M.Si di Kantor Baitul Mal Kota Jumat (30/4/2021).

Jumlah zakat dari pegawai PLN UP3, ULP Merduati dan ULP Syiah Kuala Kota Banda Aceh yang ditunaikan melalui Baitul Mal Kota Banda Aceh sebesar Rp 25 juta. Zakat tersebut diserahkan langsung ke Baitul Mal Kota. Saat penyerahan turut didampingi oleh Ketua YBM PLN UP3 Banda Aceh, Rian Irvandi beserta majager bagian di PLN UP3 Banda Aceh.

Dalam kesempatan tersebut Anggota Badan Baitul Mal Kota Banda Aceh, Muzakkir Hanka, S.Ag mengapresiasi PLN yang telah menyalurkan zakat dan infaknya melalui Baitul Mal Kota Banda Aceh.“Harapannya apa yang dilakukan oleh Pegawai PLN UP3 Banda Aceh dapat memotivasi instansi, atau lembaga lainnya untuk menyalurkan zakatnya melalui Baitul Mal Kota dalam membersihkan hartanya,” ujar Muzakkir.

Muzakkir menjelaskan, bahwa sesuai regulasi yang berlaku di Aceh tentang pengelolaan zakat dan infak yaitu Qanun 10 Tahun 2018 tentang Baitul Mal "Bahwa setiap orang yg beragama Islam atau badan usaha yang dimiliki oleh orang Islam dan berdomisili dan/atau melakukan kegiatan usaha di Aceh yang memenuhi syarat/ kriteria sebagai muzakki (orang yang wajib mengeluarkan zakat) wajib menunaikan zakat melalui Baitul Mal”.

"Kami menyampaikan terima kasih dan apresiasi terhadap kepercayaan PLN UP3 Banda Aceh yang menyalurkan zakat melalui Baitul Mal Kota Banda Aceh. Harapannya ke depan jumlah zakat lebih meningkat. Kami tentunya akan menyalurkan zakat ini kepada penerima sesuai dengan ketentuan dan aturan Syariat Islam," ucap Muzakkir.

Sementara itu, Manager PLN UP3 Banda Aceh, Heru Eriady mengatakan penyaluran sebagian zakat penghasilan pegawai PLN melalui Baitul Mal Kota Banda Aceh ini atas keinginan pegawainya sendiri dan diharapkan disalurkan dengan tepat sasaran kepada masyarakat yang berhak.

“Alhamdulillah, tahun ini, PLN UP3 Banda Aceh menyalurkan Rp 25 juta melalui Baitul Mal, semoga tahun depan, kami bisa menyalurkan dengan jumlah yang lebih besar lagi melalui Baitul Mal Kota Banda Aceh," kata Heru.(MR)