Ratusan Petugas Kebersihan Terima Zakat

Ratusan Petugas Kebersihan Terima Zakat

Senin, 18/05/2020 ? Bertempat di tempat parkir kantor Dinas Lingkungan Hidup, Kebersihan dan Keindahan (DLHK3) Kota Banda Aceh. Walikota Banda Aceh Aminullah Usman menyerahkan zakat senif miskin kepada 650 petugas kebersihan yang berasal dari kantor Dinas Lingkungan Hidup, Kebersihan dan Keindahan (DLHK3) Kota Banda Aceh serta dari Kantor Dinas PU Kota Banda Aceh.
Turut hadir dalam acara tersebut seluruh Anggota Badan BMK, Kapala Dinas kantor Dinas Lingkungan Hidup, Kebersihan dan Keindahan (DLHK3) Kota Banda Aceh, Kepala KPO Bank Aceh Syariah, Kepala Sekretariat BMK serta perwakilan penerima zakat dari petugas kebersihan kantor Dinas Lingkungan Hidup, Kebersihan dan Keindahan (DLHK3) Kota Banda Aceh.
Dalam arahannya Walikota Banda Aceh Aminullah Usman memberikan apresiasi kepada BMK yang telah memberikan zakat senif miskin untuk petugas kebersihan Kota Banda Aceh. ?Zakat ini cukup berharga ditengah pandemi Covid-19 serta ditengah ekonomi sulit saat ini zakat ini benar-benar digunakan untuk keperluan puasa?. Ujar Aminullah Usman dihadapan Penerima.

Walikota Banda Aceh Aminullah Usman Sedang Memberikan Arahan Kepada Petugas Kebersihan Kota Banda Aceh. (Foto BMK/ MK)

Aminullah Usman juga mengharapkan kepada penerima zakat untuk dapat melakukan sosialisasi zakat kepada muzakki. ? BMK adalah lembaga yang dibentuk khusus mengelola zakat di Kota Banda Aceh, maka sampaikan kepada orang-orang kaya untuk dapat berzakat di Baitul Mal Kota Banda Aceh?. Tambah Walikota.
Dalam kesempatan tersebut pihak Bank Aceh KPO juga menyerahkan paket Ramadhan kepada petugas kebersihan Kota Banda Aceh. Pemberian zakat senif miskin kepada petugas kebersihan Kota Banda Aceh sebagai wujud apresiasi Pemerintah Kota Banda Aceh terhadap petugas kebersihan yang telah berkontribusi dalam memelihara Kota Banda Aceh tetap bersih. Penyaluran zakat dilakukan rutin setiap tahun dalam bulan Ramadhan di kantor Dinas Lingkungan Hidup, Kebersihan dan Keindahan (DLHK3) Kota Banda Aceh. (SY)