Sosialisasi Baitul Mal Gampong, Desa Lamjamee Ajak Baitul Mal Kerja Sama Kelola Aset Wakaf

Sosialisasi Baitul Mal Gampong, Desa Lamjamee Ajak Baitul Mal Kerja Sama Kelola Aset Wakaf

Banda Aceh – Tim Perencaan, Monitoring dan Evaluasi Baitul Mal Kota Banda Aceh mengunjungi Gampong Lamjamee dalam rangka pembinaan kelembagaan Baitul Mal Gampong (BMG) Kamis (29/07/2022).

Hadir dalam kunjungan tersebut ketua Tim Abdul Munir S.Kom didampingi Anggota Tim dan Koordinator Kecamatan Jaya Baru Fitriani S.HI.

Kedatangan rombongan Baitul Mal Banda Aceh disambut baik oleh Keuchik Gampong Lamjamee Khairullah S, Tuha Peut Gampong H. Thabrani SH beserta aparatur Desa lainnya.

Dalam kunjungan tersebut Munir mengatakan kehadirannya adalah untuk mensosialisasikan tentang regulasi yang telah dijalankan, baik mengenai Baitul Mal Kota Banda Aceh, Baitul Mal Provinsi dan Baitul Mal Gampong.

“Alhamdulillah hari ini kita hadir di Gampong Lamjamee untuk menjalankan misi Baitul Mal Banda Aceh yaitu pembinaan kelembagaan Baitul Mal Gampong. Pada kesempatan yang sama, kita juga menjelaskan mengenai regulasi kelembagaan Baitul Mal dan juga perwal no. 3 tahun 2021” Ucapnya.

Kunjungan tersebut mendapatkan sambutan yang sangat baik dari Keuchik dan seluruh jajaran Gampong Lamjamee. Dalam kesempatan tersebut perangkat desa sangat antusias mendengarkan bagaimana peran, pengelolaan dan pengembangan Baitul Mal Gampong yang akan dibentuk.

Dalam sambutannya Tuha Peut mengatakan akan berkomitmen mengenai proses pembentukan Baitul Mal Gampong. “Kehadiran BMG menjadi potensi yang sangat bagus untuk tersambungnya informasi dengan lembaga diatasnya, selain itu muzakki dan mustahik di Gampong bisa terdata dengan baik bahkan akan lebih baik lagi bila status mustahik berubah menjadi muzakki dengan program zakat produkti” Kata Thabrani.

Dalam kesempatan yang sama, Tuha Peut Gampong Lamjamee juga menjelaskan bahwa Desa tersebut memiliki beberapa aset wakaf yang dalam pengelolaanya ingin bekerja sama dengan Baitul Mal Kota Banda Aceh. (MW)