Terima Biaya Pendidikan, Santri Labuhan Haji Ucapkan Terimakasih Ke Baitul Mal Banda Aceh

Terima Biaya Pendidikan, Santri Labuhan Haji Ucapkan Terimakasih Ke Baitul Mal Banda Aceh

BANDA ACEH – Sebanyak 17 santri Pondok Pesantren Darussalam Labuhan Haji menyambut gembira kedatangan Walikota Banda Aceh, Aminullah dan rombongan Baitul Mal Kota Banda Aceh pada Jumat (19/2/2021).

Santri Dayah Darussalam, Deni asal Deah Baro Kecamatan Meuraxa, Banda Aceh mewakili teman-temannya mengucapkan terimakasih kepada Walikota dan Baitul Mal Kota Banda Aceh yang telah membantu santri memenuhi kebutuhan santri selama mondok dengan program beasiswa untuk santri Darussalam Labuhan Haji dan Mudi Mesra Samalanga Bireuen.

“Mudah-mudahan dengan program ini Banda Aceh menjadi role model bagi kabupaten/kota lainnya di Aceh. Kedatangan Bapak Walikota dan Baitul Mal memicu motivasi kami untuk lebih giat lagi dalam menuntut ilmu di dayah ini,” ujar Deni.

Adapun yang menjadi harapan Deni dan kawan-kawannya yang sedang mengenyam pendidikan di dayah salafi itu salah satunya adalah suatu saat nanti ketika mereka kembali ke Banda Aceh, ada wadah yang mampu menampung santri yang pernah diberi beasiswa oleh Baitul Mal Kota ini agar dapat berbakti untuk Kota Banda Aceh, apakah sebagai tenaga pengajar, penceramah, atau pun mengabdi dalam menegakkan syariah di kota gemilang nanti.

“Kami selaku santri Dayah Darussalam Labuhan Haji menyampaikan terimakasih kami kepada muzakki yang telah menunaikan zakatnya ke Baitul Mal Kota, dengan adanya beasiswa ini saya dan teman-teman lebih fokus belajar tanpa perlu memikirkan biaya pendidikan,” tutup Deni.(MR)