"Terimakasih Baitul Mal Telah Mewujudkan Mimpi Saya," Ahmad Jasmi, Penerima Rumah Fakir Miskin

"Terimakasih Baitul Mal Telah Mewujudkan Mimpi Saya," Ahmad Jasmi, Penerima Rumah Fakir Miskin

Puluhan tahun tinggal di rumah sewa, Ahmad Jasmi akhirnya bisa merasakan nikmatnya tinggal di rumah sendiri. Pria yang sehari-hari kerja serabutan ini merasa sangat bersyukur karena Baitul Mal Kota Banda Aceh mewujudkan mimpinya untuk bisa memiliki rumah pribadi, sudah cukup lelah baginya selama ini membanting tulang untuk menghidupi isteri dan anak-anaknya dan menyewa rumah sebagai tempat tinggal bagi keluarga tercinta.

"Tak pernah terlintas dibenak saya bisa memiliki rumah sebagus ini. Terimakasih Baitul Mal sudah mewujudkan mimpi saya," kata Ahmad Jasmi, Warga Ulee Pata ini dalam kegiatan penyerahan rumah fakir miskin bantuan Baitul Mal Kota tahun 2020, Selasa (2/3/2021).

Tidak lupa pula ia mengucapkan terimakasih kepada Walikota Banda Aceh yang sudah sangat perhatian untuk orang-orang kurang mampu sepertinya.
"Pak Amin sangat membantu orang-orang seperti kami ini. Kami tidak bisa membalasnya hanya mampu mendoakan kesehatan baginya untuk dapat bekerja memikirkan kota ini supaya lebih baik lagi ke depannya," tuturnya.

Ahmad Jasmi kini bisa tersenyum bahagia, karena tidak perlu lagi memikirkan untuk sewa rumah setiap tahunnya.

Sementara Walikota Banda Aceh Aminullah Usman dalam sambutan penyerahan rumah Selasa kemarin berpesan agar Muzakki di Banda Aceh tergerak hatinya untuk berzakat ke Baitul Mal Kota Banda Aceh.

"Mari saudara sekalian yang beriman dan mengetahui kewajiban zakatnya untuk membayar zakatnya ke Baitul Mal Kota Banda Aceh. Uluran tangan Muzakki walau hanya sedikit sudah sangat membantu warga kita yang sangat membutuhkan uluran tangan Anda semua," Aminullah.

Aminullah juga mengatakan, Pemerintah Banda Aceh terus memfokuskan diri pada kegiatan pengentasan kemiskinan di kota ini. Untuk pembangunan rumah yang layak huni Pemko bekerjasama dengan Baitul Mal Kota dan Dinas Permukiman dan Perumahan Rakyat Kota Banda Aceh komit untuk terus membangun rumah layak huni bagi warga yang membutuhkan. "Tahun ini kita sekitar 50 unit rumah yang akan kita bangun," tutup Aminullah.

Anggota Badan Baitul Mal Kota Banda Aceh, dra. Hj. Aisyah M Ali, M.Pd mengatakan, Selasa kemarin merupakan penyerahan rumah fakir miskin yang ke tujuh dan delapan yang diserahkan pihaknya kepada si penerima manfaat yang bersumber dari dana zakat tahun 2020. Hingga saat ini Baitul Mal Kota Banda Aceh selama kepemimpinan Walikota Aminullah Usman telah membangun 107 unit rumah.

"Kepada Bapak Ahmad Jasmi selamat karena Allah telah memilih Bapak untuk kami bantu, sementara banyak orang di luar sana membuat proposal dan menginginkan rumah, untuk itu kami berpesan kepada Bapak untuk meningkatkan ibadah sehingga dapat mendidik anak-anak Bapak dan diharapkan ke depan anak anak Bapak inilah yang akan menjadi calon Muzakki di masa yang akan datang," kata Aisyah.

"Kami mengharapkan juga tidak ada pertengkaran di rumah ini, kami ingin sebagaimana dikatakan baiti jannati maka jadikan rumah ini menjadi rumah yang tenang beribadah di rumah ini," sambungnya. Hadir dalam acara tersebut, Anggota Badan Baitul Mal Kota, Suria Darma S.Pd, Abdul Munir, A.Md, Muzakkir Hanka, S.Ag, Kepala Sekretariat Baitul Mal, Wahyudi, S.STP, M.Si, Kabag Protokol dan Komunikasi Pimpinan, Said Fauzan, Camat Jaya Baru, T. M Syukri, Keuchik Gampong Ulee Pata, Dedy Sahputra, serta tokoh masyarakat.(MR)