Wali Kota dan Baitul Mal Banda Aceh Serahkan Santunan Gharim  Untuk Korban Kebakaran Gampong Pineung

Wali Kota dan Baitul Mal Banda Aceh Serahkan Santunan Gharim Untuk Korban Kebakaran Gampong Pineung

BANDA ACEH - Wali Kota Banda Aceh, Aminullah Usman bersama Baitul Mal Kota Banda Aceh menyerahkan santunan gharim dan bantuan masa panik kepada korban kebakaran, Faisal Moga yang beralamatkan Jalan Tgk Chik Dipineung II Gampong Pineung, Kecamatan Syiah Kuala, Kota Banda Aceh, Selasa (5/10/2021).

Wali Kota, H. Aminullah Usman, SE.Ak, MM yang didampingi Kepala Sekretariat Baitul Mal Kota Banda Aceh, Wahyudi S.STP, M.Si, Kepala Dinas Sosial Kota Banda Aceh, M. Hidayat, S.Sos, Geuchik Gampong Pineung, Burhan, dan unsur muspika lainnya, turut meninjau kerusakan rumah warga yang tertimpa musibah kebakaran dan mengingatkan kepada seluruh warga agar tetap waspada.

"Saya atas nama Pemerintah Kota Banda Aceh turut berduka atas musibah kebakaran ini. Ini adalah ujian bagi kita, dan atas kejadian ini, saya minta kepada seluruh korban serta keluarga tetap sabar, tawakal kepada Allah SWT,” ungkapnya.

Aminullah mengatakan, kehadirannya bersama Baitul Mal Kota Banda Aceh sekaligus menyerahkan santunan gharim kepada korban kebakaran. Santunan berupa uang tunai tersebut bersumber dari dana zakat yang dihimpun Baitul Mal Kota Banda Aceh.

Aminullah berharap, bantuan yang diserahkan hari ini, berupa uang tunai, makanan, pakaian, obat-obatan dan juga perlengkapan lainnya dapat bermanfaat sehingga bisa membantu meringankan beban korban kebakaran.

"Saya selalu mengingatkan kepada seluruh warga Banda Aceh agar berhati-hati menggunakan alat-alat pemicu kebakaran. Jika ada musibah maka segera menghubungi nomor call center pemadam kebakaran di nomor 0651-113," tutup Aminullah.

Sementara Kepala Sekretariat Baitul Mal Banda Aceh, Wahyudi menambahkan, sudah selayaknya ketika ada musibah, pihak Baitul Mal Kota Banda Aceh menyerahkan zakat yang dikelola oleh Baitul Mal. 

"Kiranya zakat yang diterima ini dapat dimanfaatkan sebaik mungkin. Semoga ke depan, Bapak Faisal dan keluarga bisa kembali beraktivitas dan beribadah kembali bersama-sama keluarga," kata Wahyudi.

Ucapan terimakasih pun disampaikan oleh korban kebakaran, Faisal Moga. Dirinya mengucapkan terimakasih kepada Wali Kota Banda Aceh Aminullah Usman yang telah memberikan santunan masa panik untuk keluarganya.(MR)