Walikota Kembali Serahkan Dua Rumah Bersumber Dari Dana Zakat Baitul Mal

Walikota Kembali Serahkan Dua Rumah Bersumber Dari Dana Zakat Baitul Mal

BANDA ACEH – Pembangunan rumah fakir/miskin bersumber dana zakat tahun 2020 dari Baitul Mal Kota Banda Aceh ini akan menjadi program prioritas Pemerintah Kota dalam menyikapi seluruh warga Banda Aceh untuk mendapatkan rumah yang layak huni. Hal itu disampaikan Walikota Banda Aceh, H. Aminullah Usman, SE, Ak, MM saat penyerahan rumah, Kamis (18/3/2021).

“Hari ini kita serahkan dua rumah, untuk Bapak Surya Darma Gampong Jawa, Keudah dan satu lagi di Gampong Mulia, Kuta Alam untuk Ibu Nazariah,” ujarnya.

Aminullah berharap, Baitul Mal bisa lebih memberikan perhatian bagi masyarakat yang membutuhkan bantuan. “Saya juga mengajak untuk seluruh instansi pemerintahan maupun swasta agar menunaikan zakat dari sebahagian hartanya ke Baitul Mal Banda Aceh yang saya nilai selama ini sudah sangat transparans dan tepat sasaran,” imbau Aminullah.

Di sela-sela penyerahan rumah, Aminullah berpesan kepada si penerima rumah agar rumah yang diserahkan ini bisa menjadi tempat beribadah yang nyaman, dan tempat untuk menyambung silaturrahmi.

Sementara Plh, Ketua Badan Baitul Mal Kota Banda Aceh, Muzakkir Hanka, SAg mengatakan, hari ini pihaknya menyerahkan rumah kedelapan.

"Jadi sudah 108 rumah yang kami bangun untuk mereka yang benar-benar layak mendapatkan rumah. Kami juga mengajak orang-orang kaya yang ada di Banda Aceh agar menunaikan zakatnya ke Baitul Mal Kota yang insyaAllah akan kami kelola dengan amanah dan transparan,” tandasnya.(MR)