Walikota Serahkan Tiga Rumah Bantuan Baitul Mal Kota

Walikota Serahkan Tiga Rumah Bantuan Baitul Mal Kota

BANDA ACEH–Baitul Mal Kota Banda Aceh melalui Wali Kota Banda Aceh, Aminullah Usman, SE, Ak, MM kembali menyerahkan rumah bantuan bagi tiga warga Banda Aceh, Selasa (29/12/2020).

Ketiga rumah tersebut merupakan bagian dari 19 rumah yang dibangun Baitul Mal Kota Banda Aceh yang bersumber dari dana zakat 2019.

Rumah pertama yang diserahkan Wali kota yaitu untuk M. Nasir warga Ulee Pata Kecamatan Jaya Baru. Dua rumah lainnya untuk Siska Saputri warga Lambung Kecamatan Meuraxa dan Yusnidar warga Lampaseh Aceh Kecamatan Meuraxa.

“Semoga rumah ini bermanfaat bagi keluarga ini, sebagai tempat tinggal, beristirahat dan beribadah yang nyaman, sehingga ibu pun bisa lebih tenang dalam mencari rezeki dan dapat menjadi tempat bersilaturrahmi dengan saudara dan tetangga,” ujar Aminullah.

Aminullah berharap, program pembangunan rumah duafa merupakan salah satu program yang dapat menekan angka kemiskinan dan pengangguran di Kota Banda Aceh ini.

"Kita mengucapkan terimakasih banyak atas kerja keras Baitul Mal Kota Banda Aceh yang telah berupaya semaksimal mungkin tiap-tiap tahunnya terus membangun rumah kepada warga kita,” ujarnya.

Aminullah tak lupa juga untuk mengajak para pengusaha dan pedagang asal Banda Aceh untuk menyetor zakatnya ke Baitul Mal Kota. “Baitul Mal Kota Alhamdulillah menunjukkan kinerja yang sangat baik, terbukti dengan Baitul Mal Kota Banda Aceh mendapatkan penghargaan dari Baznas sebagai pendistribusian dan pendayagunaan ZIS terbaik kabupaten/kota se-Indonesia,” ungkap Aminullah.

Menurutnya, tahun 2021 insyaAllah akan ada lanjutan program rumah duafa ini dan akan ada penyerahan rumah sebanyak 20 unit rumah. “Semakin banyak yang berzakat, semakin banyak pula rumah yang bisa kita bangun untuk warga kurang mampu,” ucapnya.

Di tempat yang sama, Ketua Badan Baitul Mal Kota Banda Aceh, Asqalani didampingi Kepala Sekretariat Baitul Mal Kota Banda Aceh, Wahyudi mengatakan, tiga rumah yang diserahkan merupakan bagian dari 19 rumah yang dibangun dari dana zakat yang terkumpul selama 2019. “Sementara untuk tahun 2020 ini kita sedang membangun 20 unit rumah bagi fakir miskin,” sebutnya.(MR)