Warga Banda Aceh Apresiasi Walikota dan Baitul Kota Banda Aceh Bangun Rumah Dhuafa Dalam Dialog Interkatif

Warga Banda Aceh Apresiasi Walikota dan Baitul Kota Banda Aceh Bangun Rumah Dhuafa Dalam Dialog Interkatif

Banda Aceh – Warga Banda Aceh mengapresiasi kinerja walikota bersama Baitul Mal Kota Banda Aceh dalam membangun rumah dhuafa.

Hal ini disampaikan langsung seorang warga yang bernama Abdullah kepada Wali Kota Banda Aceh saat program Walikota menjawab dengan tema “Membangun Rumah Dhuafa Selama Periode Empat Tahun Kepemimpinan Walikota Banda Aceh” yang berlangsung di Pendopo Walikota (28/10/2021).

Acara yang disiarkan langsung oleh 10 radio swasta ini dipandu oleh host Dian Rahmat Saputra, para narasumber yaitu Walikota Banda Aceh Aminullah Usman, Wakil Ketua DPRK Usman , Ketua Baitul Mal Kota Banda Aceh Asqlani didampingi Anggota Badan Aisyah M. Ali dan Kepala Dinas Perumahan Rakyat dan Permukiman (PERKIM) Kota Banda Aceh, Rusydi.

Dalam acara tersebut, walikota menyampaikan komitmen untuk terus membangun rumah dhuafa. Hal ini dilakukan sebagai salah satu wujud pelaksanaan program pemerintah untuk menekan angka kemiskinan di Kota Banda Aceh.

“Saat ini angka kemiskinan di Kota Banda Aceh telah menurun mencapai angka 6,9 persen dan Alhamdulillah Kota Banda Aceh memperoleh indeks kota layak huni dengan kategori nilai tinggi sebanyak 71 persen. Hal ini patut kita syukuri dan kedepan program ini akan terus kita lakukan dengan dana yang bersumber dari APBK dan dana ZISWAF Baitul Mal Kota Banda Aceh” ujarnya.

Dalam dialog interaktif yang berlangsung salah seorang warga Lueng Bata juga mengungkapkan rasa haru dan bangga kepada Walikota Banda Aceh yang telah memperhatikan kaum miskin di Banda Aceh melalui program pembanguna rumah tsb. Ia berharap setiap tahun ada peningkatan jumlah pembangunan rumah dhuafa untuk warga.

Menanggapi respon yang diberikan oleh masyarakat Ketua Baitul Mal Kota Banda Aceh menambahkan bahwa selama empat tahun kempemimpinan Walikota Aminullah Usman, Baitul Mal telah membangun sebanyak 107 unit rumah baru dan 30 unit rumah rehab di seluruh kecamatan yang ada di Kota Banda Aceh.

”Harapan warga Banda Aceh menjadi harapan kami juga bersama Wali Kota Banda Aceh. melalui Baitul Mal, seluruh personil kita kerahkan untuk mengumpulkan ZISWAF agar kedepan lebih banyak penambahan jumlah bantuan rumah yang dibangun. Hal ini akan terlaksana bila semakin besar kepercayaan masyarakat untuk menyerahakn zakat di Baitul Mal Kota Banda Aceh” ungkap Asqalani

Asqalani juga menambahkan berkat kepercayaan masyarakat dan komitmen Walikota Banda Aceh, Banda Aceh berhasil meraih penghargaan sebagai penggerakan kebangkitan zakat nasional dan Baitul Mal memperoleh penghargaan dengan kategori pendayagunaan ZIS terbaik Nasional yang diberikan oleh BAZNAS tahun 2020 lalu. (MW)